Pages

Sabtu, 06 Desember 2014

Pronoun (kata Ganti)

Pronoun atau bisa disebut kata ganti dalam bahasa indonesia.
pronoun adalah sebuah kata yang digunakan untuk menggantikan kata benda (noun). hal ini dilakuan untuk efektifitas kalimat sehingga tidak terjadi pengulangan nama benda berkali-kali dalam sebuah kalimat.
terdapat beberapa jenis kata ganti dalam bahasa Inggris, sebagai beriikut:
1. Personal Pronoun, pronoun ini digunakan untuk menggantikan orang atau benda tertentu. pronoun ini dibagi menjadi dua, yaiu sebagai subyek dan obyek. berikut tabelnya
SubjectObjectArtinya
IMeSaya
YouYouKamu
HehisDia (lk2)
SheHerDia (pr)
WeUsKita
TheyThemMereka
ItItbenda

2. Demonstrative Pronoun, Pronoun ini digunakan untuk menyatakan suatu kata benda yang berjumlah tunggal ataupun jamak. Demonstrative pronouns adalah “this” dan “these” yang berarti “ini” tunggal dan jamak. Dan juga “that” dan “those” yang berarti “itu” tunggal dan jamak. Contoh: These people are going to Jakarta dan This person is going to Surabaya.

3. Identifity Pronoun, pronoun ini digunakan untuk mengganti Noun yang umun atau tidak spesifikasi.
Indefinite Pronouns dibagi menjadi tunggal, jamak atau juga kedua-duanya. Jenis Indefinite Pronouns: another, anyone/anybody, anything, each, everybody/everyone, everything, nobody/no one, one, someone/somebody, something dan the other. Jamaknya adalah each other, one another dan the others. Jamak dan tunggalnya adalah any, anywhere, none dan somewhere.

4.Interrogative Noun, digunakan untuk sesuatu yang tidak diketahui

Interrogative PronounArtinyaContoh
Whom”Siapa” Untuk menanyakan ObyekWhom do you beat? I beat you
Who”Siapa” untuk menanyakan SubyekWho is your Boss? My Boss is Bangkrek
What”Apa” BendaWhat is your favorite style?
Why”kenapa” alasanWhy You so Happy?
When”kapan”waktuwhen You Go?
Where”Di mana” Tempatwhere are you come from?
Which”Yang mana”bendawhich one is your bag?
Whose”kepunyaan Siapa” kepemilikan dan dijawab Possesive PronounWhose shoes is this? This is mine
how”bagaimna” menanyakan caraHow you get it?

5. Reflective pronoun, Digunakan untuk menunjukkan bahwa subyek menerima aksi dari kata kerja pada suatu kalimat. Reflexive Pronouns  menggunakan -self untuk singular sedangkan plural menggunakan –selves.
contoh : Saya --> Myself

6. Reciprocal Pronoun,  Menunjukkan bahwa dua subyek atau lebih sebagai pelaku atas kegiatan yang sama. Contohnya adalah each other dan one another.

7.  Relative Pronoun, Memperkenalkan Adjective clause yang menerangkan noun. Empat jenis relative pronouns yaitu who (manusia), which (benda), that (manusia dan benda), whose (obyek pronoun) dan whose (kepemilikan).

8. Kalimat kata ganti dalam bahasa inggris yang digunakan untuk menggantikan kepemilikan baik orang, benda maupun hewan.
Misal: Milik saya --> mine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

dimohon untuk berkomentar dengan cara yang sopan dan dapat dipertanggung-jawabkan