Pages

Senin, 08 Desember 2014

Adverb ( kata keterangan)

Di dalam bahasa inggris, untuk memberikan keterangan kepada kalimat, kita harus menggunakan Adverb. Penggunaan dari Adverb sendiri dibagi menjadi delapan jenis, berikut ini penjelasan dari macam-macam adverb-adverb beserta contoh adverb.

Macam-Macam Adverb (kata keterangan dalam bahasa inggris) Penjelasan dan Contohnya

1. Adverb of manner
Kata keterangan dalam bahasa inggris ini digunakan untuk memberikan penjelasan tentang cara. How bisa digunakan sebagai pertanyaan atas jenis adverb ini. Pada jenis kalimat transitive, adverb of manner tidak
digunakan ditengah kalimat sebagai contoh bila mengatakan “she drives the car carefully” tidak “she drives carefully the car”
 2. Adverb of Place and Direction
Untuk menyatakan tempat dan arah suatu kejadian. Kata Tanya yang dapat digunakan untuk mendapatkan jawaban ini adalah “where”. Dibawah ini adalah contoh dari beberapa adverb of place and direction
3. Adverb of time
Kata keterangan dalam bahasa inggris ini digunakan untuk menyatakan waktu. Menyatakan waktu dari suatu kejadian. Kata Tanya “when” dapat digunakan untuk menerima pernyataan ini. Berikut ini beberapa contoh dari adverb of time.

 4. Adverb of Degree
Penggunaan dari Adverb of degree adalah menerangkan verb, adjective, atau adverb lain pada kalimat. Contoh adverb of degree berdasarkan posisi dan maknanya adalah sebagai berikut
 5. Adverb of Frequency
Adalah adverb yang digunakan untuk menerangkan tingkat keseringan dalam melakukan suatu kegiatan atau peristiwa. Adverb of frequency dibagi menjadi adverb of quantity dan adverb of number.

6. Adverb of Quantity
Adverb ini digunakan untuk menjelaskan bentuk dari kuantitas pada sebuah kalimat. Interrogative Adverb dibagi menjadi dua sifat, yang pertama adalah countable dan uncountable. Countable berarti benda-benda yang dapat dihitung. Sedangkan uncountable adalah kata-kata yang tidak bisa dihitung. Air adalah contoh dari “much” dan apel adalah contoh dari “many”.
7. Adverb of Interrogative
Adverb ini adalah adverb yang digunakan sebagai pertanyaan. Contoh:
  1. Interrogative adverbs of Time: how early, when, how soon, how long, etc.
  2. Interrogative adverbs of Place: where
  3. Interrogative adverbs of number: how many, how much and how often
  4. Interrogative adverbs of manner: how
  5. Interrogative adverbs of degree: how far and how high
  6. Interrogative adverbs of reason: why
 
8. Relative Adverb
Penggunaan kata keterangan dalam bahasa inggris ini adalah untuk menggabungkan antara main clause dengan adjective clause. Sebagai contoh adalah “Do you know the place where she is going?” Kata “where” digunakan sebagai penghubung untuk menerangkan tempat seorang perempuan akan pergi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

dimohon untuk berkomentar dengan cara yang sopan dan dapat dipertanggung-jawabkan