Pages

Minggu, 18 November 2012

sunset segara anakan pantai logending

SUNSET di Pantai Logending
Pantai Logending berada di kabupaten Kebumen berdekatan dengan batas wilayah kabupaten Cilacap. Tepatnya di sebelah barat laut wilayah kabupaten Kebumen.
Pantai Logending merupakan salah satu lokawisata di kabupaten Kebumen. Pemandangan di pantai dan sekitar pantai begitu indah. Di sebelah timur persis berdiri dengan tegak pegunungan kapur yang ditumbuhi berbagai pepohonan dari ujung utara sampai ujung selatan. Di tempat tersebut terdapat muara sungai yang sebagian di tumbuhi tanaman bakau. Dan sebelah barat laut membentang pantai yang membuat mata tak jemu melihatnya.
Karena tempat ini termasuk lokawisata, terdapat fasilitas angkutan umum untuk mengantarkan para pengunjung dari berbagai daerah. Untuk pemantauan saat ini, angkutan umum ini mempunyai trayek gombong-pantai ayah. Angkutan umum ini hanya tersedia sampai sore hari. Di lokawisata ini juga tersedia terminal bagi para wisatawan dari luar kota yang menggunakan bus.
Mungkin demikian sekilas pemaparan tentang pantai logending, selanjutnya masuk kepada cerita pengalaman penulis.
Pada suatu sore hari di bulan puasa tahun 2010, cuaca saat itu cukup bagus. Kebiasaan para remaja di tempat saya untuk menunggu berbuka puasa (ngabuburit bahasa kerenya) biasanya jalan-jalan entah hanya sekedar muter-muter atau cuci mata.
Sekitar pukul 17.00 datang saudara sepupu mengajak ngabuburit. Awalnya agak males juga untuk jalan-jalan karena waktu itu sekitar 5 hari akhir puasa. Namun, dengan berbagai alasan dan permohonan seorang sepupu akhirnya berangkat juga. Mula-mula hanya bermaksud muter-muter di daerah sekitar saja. namun entah dari mana datangnya terpikirkan menuju pantai logending. Oiya jarak pantai logending sekitar 20 menit perjalanan sepeda motor.
Setelah 20 menit menempuh perjalanan akhirnya sampailah ke pantai logending pada pukul 17.30. sebagai seorang remaja tentunya sangat suka dengan bergaya di depan kamera, dan kami bergantian berfoto dengan berbagai gaya.
Setelah berpose berbagai gaya narsis tentunya akan melihat hasil gambarnya. Pada beberapa gambar tampak terlihat matahari di atas ufuk barat dan berada di selatan garis pantai, sehingga matahari terlihat di atas garis permukaan air laut.
Sejenak terpikirkan untuk melihat tenggelamnya matahari, karena waktunya pun segera tiba. Namun saat matahari mulai mendekati garis permukaan air laut tiba-tiba sebagiannya tertutup awan. Karena terpikir tidak bisa menyaksikan tenggelamnya matahari secara langsung, akhirnya pulang dengan terburu-buru karena waktu berbuka puasa segera tiba.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

dimohon untuk berkomentar dengan cara yang sopan dan dapat dipertanggung-jawabkan