Pages

Jumat, 16 November 2012

Menjadikan HP Nokia 5130 sebagai Modem


MENJADIKAN HP NOKIA 5130 SEBAGAI MODEM
Dear! Semua,,,
Pada postingan kali ini saya hendak berbagi pengalaman saya saat belum punya modem. Pada suatu waktu saya dibelikan netbook ACER Aspire One oleh bibi saya. Bila punya netbook tanpa bisa internetan tentunya kurang komplit. Sementara tempat saya termasuk jauh dari perkotaan yang biasa banya hotspot.
Alih-alih mencari harga modem dengan searching di google lewat hp. Eh, ternyata terdapat blog yang memuat tentang menjadikan hp sebagai modem. Kebetulan hp saya merk nokia tipe 5130 Express Music. Langsung saja saya searching dengan memasukan kata kunci “nokia 5130 sebagai modem”, dan kelurlah beberapa web yang berisi masalah tersebut. Lalu saya klik salah satu blog yang ada (namun saya lupa alamatnya). Dan di sana terdapat langkah-langkah untuk menjadikan nokia 5130 menjadi modem.
Dan seingat saya langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
Pertama, download software nokia pc suite. Tersedia di web resmi nokia dan dapat diunduh secara gratis.
Kedua, install software tersebut pada computer anda. Cara instalnyapun mudah tinggal mengikuti saja perintah-perintah yang muncul
Ketiga, jika sudah diinstal secara benar. Lalu klik icon nokia pc suite dan akan keluar menu utama nokia pc suite.
Keempat, pada menu utama terdapat 13 icon pilihan, lalu klik pada icon connect to the internet yang bergambar bola dunia dan lambang dua arah yang terletak pada sisi kanan atas.
Kelima, setelah muncul menu internet biasanya aplikasi menyambung secara otomatis.
Catatan: ingat! Hp anda harus tersambung pada computer pada saat penggunaan pc suite.
Sekian dari saya terima kasih atas kunjunganya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

dimohon untuk berkomentar dengan cara yang sopan dan dapat dipertanggung-jawabkan